Adu Kuat Menuju Bangkalan-1


 Dinamika Pilkada Bangkalan, Siapa Lawan Ra Imam?


Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten tinggal menghitung hari. Dinamika politik menjelang pesta demokrasi tersebut terus terjadi. 

 

Terbaru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bangkalan memberikan sinyal kuat akan mengusung KH Imam Buchori dalam Pilkada Bangkalan nanti.


Sinyal tersebut dilihat saat pria yang akrab disapa Ra Imam itu menghadiri acara Pendidikan Politik yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang ( DPC) PPP Kabupaten Bangkalan, Sabtu (13/7/2024) di Aula MAN Bangkalan.


Saat diwawancarai Ra Imam mengatakan bahwa dirinya sedang melakukan komunikasi dengan beberapa partai salah satunya adalah PPP. Oleh karena itu ia menyempatkan hadir dalam acara tersebut.


"Insyaallah saya akan mendapat rekom dari PPP. Nanti bisa ditanyakan langsung ke ketuanya," ujar Ra Imam.


Selain dari PPP Ra Imam mengaku juga suda menjalin komunikasi dengan PAN, Golkar, Nasdem dan Hanura. Ia yakin partai-partai tersebut akan memngusungnya pada Pilkada nanti.


"Dengan komposisi itu sudah sangat cukup bagi saya untuk bisa maju mengikuti kontestasi politik di Bangkalan,"" imbuhnya.


Ditanya apakah akan menggandeng kader PPP sebagai pasangannya, menurutnya bisa saja hal itu terjadi, mengingat waktu masih lama.


"Masih sangat mungkin untuk memikirkan siapa nanti yang akan menjadi pasangan saya," pungkasnya.


Sementara itu Ketua DPC PPP Bangkalan KH Hasbullah Muhtarom mengatakan pihaknya akan memperjuangkan agar rekomendasi dari PPP untuk Pilkada Bangkalan jatuh pada Ra Imam.


"Kita akan mengupayan itu. Namun pastinya semua keputusan ada di DPP PPP," ujarnya.


Ia yakin dalam waktu dekat ini rekomendasi dari PPP akan segera keluar. "Mari kita doakan bersama-sama agar Pilkada Bangkalan ini berjalan dengan lancar," pungkasnya


Sementara itu Partai lain seperti PDIP punya Ji Kur dan Suyitno, PKB masih ke Fauzan Jakfar atau Syaifudin Asmoro, DPD Partai Ummat Kabupaten Bangkalan mengusung Abdullah Amas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati



Sementara itu, DPC Gerindra Bangkalan sendiri ada beberapa kader Gerindra punya rekam jejak di pemerintahan berpotensi dicalonkan, yaitu R. Imron Amin anggota DPR RI dua periode; Efendi, Ketua DPRD Bangkalan dan lainnya

Comments