Bagian 1 : Pertemuan Di "Tugu Rahmah" Kwanyar


Aku baru saja tiba di sebuah gang. Gang itu kunamai saja sendiri tugu rahmah mirip jabal rahmah tempat pertemuan Adam dan Hawa ya khayalanku saja biar dimirip-miripkan. 


Ya, di gang tersebut depan rumah saudara Wardah, Wardah dan Ibunya tiba untuk kemudian masuk tapi tidak dengan Wardah. Padahal biasanya Wardah juga ikutan masuk tapi kali ini entah kenapa takdir dia memilih tak ikut. Saat itu saya mau menghampiri tapi ragu. Jangan-jangan ga lama kemudian sudah keluar ibunya terus balik ke belakang. Tapi kali ini lama, nah kesempatan mendekat nih.


"Hai boleh nanya rumahnya si ini ga"kataku basa-basi


Wardah pun menjawab dengan sangat ramah dan rela berlama-lama tanya jawab begitu sabarnya


"Kamu sudah nikah"tanya saya


"Belum"


"Sudah punya tunangan?"tanya saya lagi


"Belum"jawab dia ramah


Karena kita tahu budaya orang sini jangankan sudah nikah, sudah tunangan saja kalau diganggu bisa berabe, ternyata dua-dua pertanyaanku jawabannya aman


"Kalau nikah sama saya bagaimana"tanya saya


"Saya terserah orang tua"ujar Wardah

Comments