Ramainya Artis Di Open House Prof. Dasco Dan Sisi Roman Serta Melankolis Para Pemimpin Kharismatik


 Ramainya Artis Di Open House Prof. Dasco Dan Sisi Roman Serta Melankolis Para Pemimpin Kharismatik


Oleh : Abdullah Amas

(Direktur Eksekutif ATUM Institute)


Artis Seventen, Ahmad Dhani, Melly Goeslow, Raffi-Nagita, Nikita Mirzani, dan lainnya ikut menghadiri acara Open House Wakil Ketua DPR-RI Prof. Sufmi Dasco Ahmad.


Wakil Ketua DPR-RI Prof. Sufmi Dasco Ahmad memang memiliki concren khusus di dunia seni. Video Klipnya dalam menyanyikan lagu-lagu trending kadang bersama penyanyinya langsung. 


Anda pernah lihat SBY yang tampil menyanyi. Karakter Politisi yang menyenangi dunia seni tarik suara memang menarik. Kalau anda mendengar nama Prof. Sufmi Dasco maka anda akan mengenal dalam tiga ciri khas beliau : Musisi, Politisi Dan Akademisi. Sebetulnya itu yang lebih menonjol. Sisi lain beliau juga ada yang lain, dunia advokat misalkan, sebagai pengusaha salah satunya, lalu pegiat dunia olahraga (beliau terlibat di IPSI). Seperti halnya Ahmad Dhani maka yang anda ingat adalah kata Musisi dan Politisi.


Anda bisa melihat coolnya beliau disetiap wawancara tapi seketika anda akan melihat romantis serta ekspresi wajah melankolisnya menghayati setiap lagu yang dinyanyikan oleh sosok ini ketika sudah didepan gitar dan piano. Seperti halnya banyak Pemimpin Besar di dunia yang sangat kharismatik tapi ternyata sangat mendalam ketika bernyanyi atau membuat buku cerita roman. Sisi roman dan melankolis Para Pemimpin Kharismatik. Anda lihat Prabowo yang kita kenal sangat patriotis namun anda akan melihat dia juga pria romantis dan demikian menghayati lagu-lagu tembang Didi Kempot yang romantis berbahasa Jawa saat berada didalam mobil.


Maka disitulah sumber produktifitas mereka dalam memimpin salah satunya, dunia seni tempat mereka mengisi jiwa dan rasa yang membawa mereka menikmati setiap pertarungan politik. Ada tempat mengumpulkan energi disana : dunia seni khususnya dunia tarik suara.

Comments