Partai Ummat Gagal Total Di HST Meski Dana Kampanye Terbanyak

 

Partai Ummat Gagal Total Di HST Meski Dana Kampanye Terbanyak.

   

BARABAI – KPU Hulu Sungai Tengah (HST) merilis hasil audit laporan dana kampanye peserta Pemilu tahun 2024. Ada 18 partai politik (Parpol) yang sudah diaudit. Jika diurutkan, dana kampanye terbanyak adalah Partai Ummat.


Partai ini menerima dana kampanye Rp583.240.000. Dana yang dikeluarkan Rp583.240.000, saldo dana kampanye Rp0.


Jumlah calon legislatif (Caleg) dari Partai Ummat ada 8 orang. Tapi, tak ada satupun yang berhasil duduk di kursi wakil rakyat.


Wakil Ketua Partai Ummat HST, Aspul Falah mengakui jika kader-kadernya kurang militan. Bahkan, mereka hampir tidak ada gerakan turun ke masyarakat. "Tidak ada kampanye sama sekali. Dananya tidak ada," ujarnya, Jumat (19/4).


Aspul menjelaskan dana kampanye yang mencapai tiga digit itu merupakan sumbangan dalam bentuk barang. Misalnya, baju, kalender, spanduk, baliho dan kerudung. Jumlahnya hingga puluhan ribu item. Barang-barang ini kemudian dibagikan kepada 8 caleg yang maju. "Jadi tidak ada dana cash," bebernya.



Ironisnya saat pemungutan suara, partai besutan Amin Rais ini tak memiliki saksi di TPS (Tempat Pemungutan Suara). "Tidak bisa bayar saksi," akunya.


Kondisi Ummat kian terpuruk selepas ditinggal ketua umumnya yakni Asnal. Aspul mengungkapkan usai pemilu berakhir, Asnal tak pernah lagi berkomunikasi dengannya. "Hilang lalu sidin (tak pernah muncul lagi)," sebutny

Comments