Belum Lolos PT, PPP Bakal Lolos Dengan Suara Dari Jawa Barat?


 PPP Bakal Lolos Dengan Suara Dari Jawa Barat?


 Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) sampai rekapitulasi suara berjenjang di 70 dapil ini baru memperoleh 4.643.856 suara (3,81%). Dengan persentase ini, partai berlambang Ka'bah masih membutuhkan suara di sisa dapil yang belum dilakukan rekapitulasi agar bisa mencapai ambang batas minimal parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen.


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga belum mampu untuk melampaui ambang batas parlemen. Sebab, partai yang dipimpin putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini hanya memperoleh suara sah nasional sebesar 3.376.512 suara atau setara 2,77 persen.


Dengan demikian, hingga Selasa (19/3/2024) dini hari tercatat masih ada 14 dapil dari empat provinsi yang belum dilakukan rekapitulasi berjenjang tingkat nasional. Rinciannya, Papua (1 dapil), Papua Pegunungan (1 dapil), Maluku (1 dapil), dan Jawa Barat (11 dapil).


Hari ini, KPU akan kembali menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional Serta Penetapan Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024. Rapat tersebut dimulai pukul 10.00 WIB di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat

Comments