Pro Prabowo Kuasai Kampanye Digital


 Data Evello, Kinerja Digital Pro Prabowo Juara 1


Seperti disampaikan Evello Big Data Analitik yang menyajikan gambaran lengkap kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 melalui 22 metrik pengukuran.


Pembandingan kinerja digital dilakukan pada partai politik pendukung masing-masing pasangan calon. Hasilnya, Koalisi Parpol pasangan Prabowo-Gibran mendominasi, dengan menguasai 13 dari total 22 metrik.



Koalisi Parpol pendukung Ganjar-Mahfud juga menunjukkan kinerja yang menge menguasai 5 metrik dari total 22. Sementara itu, Koalisi Anies-Muhaimin, hanya berjaya di platform X/Twitter, unggul dalam 4 metrik penting.


Founder Evello Big Data Analitik, Dudy Rudianto, mengatakan, keunggulan Koalisi Anies-Muhaimin di X/Twitter disebabkan oleh performa PKB.


Dia melanjutkan, dengan menjelaskan bahwa dominasi metrik pada pasangan Prabowo-Gibran didukung oleh performa solid Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan PSI. Walaupun begitu, catatan menunjukkan bahwa Demokrat cenderung tertinggal dalam beberapa metrik.


"PDI Perjuangan tampak sebagai kekuatan politik yang dominan, menjadi penopang utama bagi pasangan Ganjar-Mahfud," ujar Dudy, Selasa (2/1/2024).

Comments