Sakinah Qolbiyah Khofifah


 Sakinah Qolbiyah Khofifah 


Oleh ; Abdullah Amas 


KHOFIFAH entah kenapa saya selalu mengingat energi tanpa henti beliau saat sejak sebelum dan menjadi Gubernur. Energi bak santriwati yang sangat enteng dan kerja keras menjalankan amanah menyuci piring permasalahan sosial ekonomi di Jawa Timur, mencuci keruwetan birokrasi, menyapu bersih beberapa tarif pajak yang memberatkan rakyat dan seterusnya. 


Khofifah tetaplah santriwati yang menjalankan amanah kyai tentu dalam level yang lebih besar : Jawa Timur. Tokoh Muslimat NU yang menjadi ikon wanita NU terdepan saat ini. 


Saya tidak tahu bagaimana beliau mengobati sisi lelah menjalankan tugas. Kadangkala kita lihat beliau memposting hal-hal lucu di Instagram. Tapi tidak juga toh banyak orang yang menghibur dan bercanda dengannya dari penatnya tugas. Para wartawan misalkan. Kalau shoping sih senakal pemikirannya saya juga mustahil lah wong soal penampilan beliau selalu sederhana dan tidak neko-neko. Kadang lebih suka naik sepeda motor dan mungkin diam-diam masih rajin naik gunung. 


Santri Ngurus Santri 


Jawa Timur beruntung punya dipimpin santri  ngurus santri. Berbagai program buat santri tak kunjung henti. Khofifah juga dikenal berani untuk memastikan apa yang ditetapkan terus dijalankan karena program - program yang ada memang dibutuhkan masyarakat. Khofifah kita lihat merupakan kader NU paling bersinar, loyal ngemong warga NU, tapi anda keliru juga misal menyebut Khofifah terkenal di NU saja, lah wong di basis matraman atau merah saat Pilgub Jatim Khofifah juga banyak menang, di surabaya misalkan. Padahal surabaya dijaga ketat sama cawagub dari basis merah. 


Sakinah qolbiyah Khofifah adalah cerita tentang kemantapan hati seorang wanita pemimpin yang terus maju dengan berani

Comments