Bisnis Pakai Website Yang Mudah Dibuat, Kenapa Tidak?


 Di group fesbuk saya lihat ada yang posting tips membuat website dengan menggunakan wordpress. TS membagikan pengalaman mengerjakan beberapa project hanya menggunakan Wordpress saja sudah menghasilkan keuntungan yang lumayan. Anehnya yang komentar banyak yang 'nyinyir', yang bilang website professional kok dibangun dengan CMS, harusnya coding coding coding. Ga boleh pake yang instan. Padahal faktanya, wordpress digunakan oleh jutaan website corporate di seluruh dunia.


Nah ini masalah yang ada di dunia ngaiti, bahwa banyak orang IT yang mikirnya pake teknologi yang canggih baru keren. Padahal prinsip usaha itu yang mana yang mudah, sesuai kebutuhan, dan menghasilkan cuan, itu yang digunakan. Mau bangun sendiri atau pake tools yang sudah ada itu pilihan yang didasarkan kepada prinsip ekonomi yang ada. Buat apa susah2 jika bisa diselesaikan dengan solusi yang mudah. Buat apa canggih2 jika yang sederhana saja sudah cukup powerfull untuk menghasilkan profit dan memenuhi kebutuhan klien. 


Makanya, mengajarkan Technopreneur ke orang IT seringkali terbentur oleh prinsip mereka sendiri yang sukanya susah2, mahzab semakin susah semakin keren ini yang perlu dihilangkan dulu jika ingin terjun ke dunia usaha. Berikan solusi yang tepat guna dan sesuai kantong klien, dengan begitu order akan mengalir terus. 


Dan satu lagi, jangan sotoy. Perbanyak belajar dan bergaul, serap ilmu dan pengalaman dari teman2 yang lain, dari mentor2, dan dari siapapun yang berinteraksi dengan kita. Kosongkan gelas, siap menerima ilmu2 baru. 


#opiniwarungkopi

Comments