JIPREMIUM KEMBALI HADIRKAN PAMERAN PRODUK PREMIUM UNGGULAN, HIBURAN KPOP DAN TALKSHOW

 

JIPREMIUM KEMBALI HADIRKAN PAMERAN PRODUK PREMIUM UNGGULAN, HIBURAN KPOP DAN TALKSHOW         COEX, pusat convention dan exhibition center terbesar di 

Seoul, Korea bersama KITA (Korea International Trade Association) dan PT Aremgo Grafindo 

pada 10-12 November 2022 akan kembali mengadakan Jakarta International Premium 

Products Fair (JIPREMIUM) 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center, Jakarta. JIPREMIUM 

adalah acara pameran produk consumer goods premium terbesar di Indonesia.

Pada pameran ini lebih dari 200 exhibitors dan 220 stan dengan berbagai produk mayoritas 

dari Korea, Indonesia, dan tujuh negara lainnya akan ditampilkan seperti produk alat rumah 

tangga, interior rumah, kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, produk anak dan bayi, alat 

tulis, makanan dan minuman hingga IT yang keseluruhannya merupakan produk premium. 

Jun Choi selaku Deputy Director of COEX pada Press Conference pada 4 November 2022 di 

Philip Kotler Theatre MarkPlus, Inc menyampaikan “Sejak COEX hadir di Indonesia pada 

2018, pasar Indonesia sangat menarik karena antusiasme dan daya beli masyarakat 

Indonesia sangat bagus untuk menghadiri acara dan exhibition. Sehingga keputusan untuk 

mengadakan JIPREMIUM di Indonesia adalah pilihan yang terbaik bagi kami. Saya berharap 

jumlah pengunjung tahun ini akan meningkat karena euforia pasca pandemi.”, ujar Jun Choi.

Tahun ini JIPREMIUM menggandeng MarkPlus, Corp perusahaan konsultan pemasaran dan 

riset ternama yang dibangun sejak 32 tahun silam untuk menjadi mitra strategis. Implikasi 

kerjasama antara MarkPlus dan JIPREMIUM diwujudkan dengan adanya berbagai sesi 

talkshow menarik pada hari pertama, 10 November 2022 yang melibatkan pemangku 

kepentingan dari berbagai latar belakang industri.

Andrew Soh selaku CEO PT Aremgo Grafindo, penyelenggara JIPREMIUM menanggapi hal 

tersebut dengan menyampaikan “Kami berterima kasih kepada MarkPlus yang membantu 

kami untuk meng-upgrade kualitas seminar JIPREMIUM dari tahun sebelumnya, kita bisa 

mendapatkan narasumber terkenal yang bagus untuk para pengunjung. Tidak hanya 

pameran produk, acara ini sekaligus menjadi forum bisnis guna mendorong peningkatan 

perdagangan Korea-Indonesia.”, ujarnya pada Press Conference, Jumat 4/11/22.

Hermawan Kartajaya selaku Co-Founder of Korea Indonesia Management Association 

(KIMA) dan Founder & Chairman of M Corp menyambung pernyataan Andrew “Kami bangga 

mendapatkan kepercayaan JIPREMIUM untuk menjadi mitra strategis, sebagai Co-Founder 

KIMA bersama Professor Kim Ki Chan kami menyadari bahwa Korea ingin aktif di Indonesia 

tidak hanya untuk ekspor, namun juga membantu Indonesia untuk berkoperasi dalam 

banyak hal dengan Korea. Sejalan dengan momentum G20, Korea-Indonesia harus terbuka untuk kerjasama. Itulah mengapa TTI (Tourism Trade and Investment) sangat penting bagi 

kami”, buka Hermawan.

Di sisi lain, Sutjiadi Lukas selaku Ketua AMI (Asosiasi Mainan Indonesia) yang turut hadir 

menyampaikan “Kami mendukung JIPREMIUM karena saat ini produk buatan lokal perlu 

memasuki pasar modern. Saat pandemi di mana angka volume transaksi jual beli terus 

melejit, mayoritas produknya bukan buatan negeri. Sehingga sinergi AMI dan JIPREMIUM 

perlu diperkuat dengan misi dapat meningkatkan kembali volume penjualan produk lokal 

sejalan dengan visi Presiden Bangga Buatan Indonesia.”

Hari pertama seminar & talkshow JIPREMIUM 2022 akan dimulai dengan sesi Korea-

Indonesia Collaboration: Empowering Global Trade to Boost The Economy dengan 

narasumber Co-Founder of Korea Indonesia Management Association (KIMA) dan Founder 

& Chairman M Corp, H.E. Umar Hadi selaku Director General for American and European 

Affairs, Ministry of Foreign Affairs of the Republic of Indonesia dan Former Ambassador of 

the Republic Indonesia to the Republic of Korea (2017-2021), Setyono Djuandi Darmono 

selaku Chairman Korea-Indonesia Management Association (KIMA) & Jababeka Group, serta 

Janghee Lee selaku Director General Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA) 

Jakarta.

Sesi Beauty Business: Innovation Through Generation akan menghadirkan Jessica Lin selaku 

Co-Founder Deca Group, Arista Mega Utami CEO PT Global Ojava Indonesia, sementara sesi 

The Future of Toys & Gaming: How Technology is Evolving People’s Play akan dihadiri oleh 

jajaran CEO perusahaan dan asosiasi gaming mulai dari UniPin, Metaco, Asosiasi Mainan 

Indonesia, dan PT Rayterton Indonesia.

Selain itu, tren metaverse yang saat ini terus merebak akan dikemas dalam sesi Future of 

Marketing in Metaverse Era, dengan Iwan Setiawan selaku CEO Marketeers dan Jimmy 

Yogaswara selaku CEO & Founder Soca.ai sebagai pembicara. 

Selain itu, JIPREMIUM juga hadir untuk mendukung para pegiat bisnis utamanya pemasar 

untuk mampu beradaptasi dengan era Society 5.0, berbagai pembicara seperti Ignatius 

Untung selaku Behavioral Marketing Trainer & Senior Vice President Marketing Sayurbox, 

Marthani selaku Chief Operating Officer Marketeers, Laode Hartanto selaku Chief Growth 

Officer Dentsu Indonesia, dan Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer Pinhome akan 

mengisi sesi Marketing Trends in Society 5.0.

Kemudian sesi terakhir seminar & talkshow JIPREMIUM 2022 bertemakan Unveiling The 

Uniqueness of Indonesia Through Sustainable Product turut menghadirkan pembicara 

seperti William Sicher selaku Founder of SICHER Enterprise Indonesia dan Afdhal Aliasar 

selaku Founder Minang Kakao.

Pameran di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat ini dapat diakses 

secara gratis oleh publik selama 3 hari mulai Kamis (10/11) hingga Sabtu (12/11). Untuk 

mengakses info lebih lanjut, publik dapat mengunjungi www.jipremium.co.id.

Comments