JIPREMIUM KEMBALI HADIRKAN PAMERAN PRODUK PREMIUM UNGGULAN, HIBURAN KPOP DAN TALKSHOW COEX, pusat convention dan exhibition center terbesar di
Seoul, Korea bersama KITA (Korea International Trade Association) dan PT Aremgo Grafindo
pada 10-12 November 2022 akan kembali mengadakan Jakarta International Premium
Products Fair (JIPREMIUM) 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center, Jakarta. JIPREMIUM
adalah acara pameran produk consumer goods premium terbesar di Indonesia.
Pada pameran ini lebih dari 200 exhibitors dan 220 stan dengan berbagai produk mayoritas
dari Korea, Indonesia, dan tujuh negara lainnya akan ditampilkan seperti produk alat rumah
tangga, interior rumah, kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, produk anak dan bayi, alat
tulis, makanan dan minuman hingga IT yang keseluruhannya merupakan produk premium.
Jun Choi selaku Deputy Director of COEX pada Press Conference pada 4 November 2022 di
Philip Kotler Theatre MarkPlus, Inc menyampaikan “Sejak COEX hadir di Indonesia pada
2018, pasar Indonesia sangat menarik karena antusiasme dan daya beli masyarakat
Indonesia sangat bagus untuk menghadiri acara dan exhibition. Sehingga keputusan untuk
mengadakan JIPREMIUM di Indonesia adalah pilihan yang terbaik bagi kami. Saya berharap
jumlah pengunjung tahun ini akan meningkat karena euforia pasca pandemi.”, ujar Jun Choi.
Tahun ini JIPREMIUM menggandeng MarkPlus, Corp perusahaan konsultan pemasaran dan
riset ternama yang dibangun sejak 32 tahun silam untuk menjadi mitra strategis. Implikasi
kerjasama antara MarkPlus dan JIPREMIUM diwujudkan dengan adanya berbagai sesi
talkshow menarik pada hari pertama, 10 November 2022 yang melibatkan pemangku
kepentingan dari berbagai latar belakang industri.
Andrew Soh selaku CEO PT Aremgo Grafindo, penyelenggara JIPREMIUM menanggapi hal
tersebut dengan menyampaikan “Kami berterima kasih kepada MarkPlus yang membantu
kami untuk meng-upgrade kualitas seminar JIPREMIUM dari tahun sebelumnya, kita bisa
mendapatkan narasumber terkenal yang bagus untuk para pengunjung. Tidak hanya
pameran produk, acara ini sekaligus menjadi forum bisnis guna mendorong peningkatan
perdagangan Korea-Indonesia.”, ujarnya pada Press Conference, Jumat 4/11/22.
Hermawan Kartajaya selaku Co-Founder of Korea Indonesia Management Association
(KIMA) dan Founder & Chairman of M Corp menyambung pernyataan Andrew “Kami bangga
mendapatkan kepercayaan JIPREMIUM untuk menjadi mitra strategis, sebagai Co-Founder
KIMA bersama Professor Kim Ki Chan kami menyadari bahwa Korea ingin aktif di Indonesia
tidak hanya untuk ekspor, namun juga membantu Indonesia untuk berkoperasi dalam
banyak hal dengan Korea. Sejalan dengan momentum G20, Korea-Indonesia harus terbuka untuk kerjasama. Itulah mengapa TTI (Tourism Trade and Investment) sangat penting bagi
kami”, buka Hermawan.
Di sisi lain, Sutjiadi Lukas selaku Ketua AMI (Asosiasi Mainan Indonesia) yang turut hadir
menyampaikan “Kami mendukung JIPREMIUM karena saat ini produk buatan lokal perlu
memasuki pasar modern. Saat pandemi di mana angka volume transaksi jual beli terus
melejit, mayoritas produknya bukan buatan negeri. Sehingga sinergi AMI dan JIPREMIUM
perlu diperkuat dengan misi dapat meningkatkan kembali volume penjualan produk lokal
sejalan dengan visi Presiden Bangga Buatan Indonesia.”
Hari pertama seminar & talkshow JIPREMIUM 2022 akan dimulai dengan sesi Korea-
Indonesia Collaboration: Empowering Global Trade to Boost The Economy dengan
narasumber Co-Founder of Korea Indonesia Management Association (KIMA) dan Founder
& Chairman M Corp, H.E. Umar Hadi selaku Director General for American and European
Affairs, Ministry of Foreign Affairs of the Republic of Indonesia dan Former Ambassador of
the Republic Indonesia to the Republic of Korea (2017-2021), Setyono Djuandi Darmono
selaku Chairman Korea-Indonesia Management Association (KIMA) & Jababeka Group, serta
Janghee Lee selaku Director General Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA)
Jakarta.
Sesi Beauty Business: Innovation Through Generation akan menghadirkan Jessica Lin selaku
Co-Founder Deca Group, Arista Mega Utami CEO PT Global Ojava Indonesia, sementara sesi
The Future of Toys & Gaming: How Technology is Evolving People’s Play akan dihadiri oleh
jajaran CEO perusahaan dan asosiasi gaming mulai dari UniPin, Metaco, Asosiasi Mainan
Indonesia, dan PT Rayterton Indonesia.
Selain itu, tren metaverse yang saat ini terus merebak akan dikemas dalam sesi Future of
Marketing in Metaverse Era, dengan Iwan Setiawan selaku CEO Marketeers dan Jimmy
Yogaswara selaku CEO & Founder Soca.ai sebagai pembicara.
Selain itu, JIPREMIUM juga hadir untuk mendukung para pegiat bisnis utamanya pemasar
untuk mampu beradaptasi dengan era Society 5.0, berbagai pembicara seperti Ignatius
Untung selaku Behavioral Marketing Trainer & Senior Vice President Marketing Sayurbox,
Marthani selaku Chief Operating Officer Marketeers, Laode Hartanto selaku Chief Growth
Officer Dentsu Indonesia, dan Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer Pinhome akan
mengisi sesi Marketing Trends in Society 5.0.
Kemudian sesi terakhir seminar & talkshow JIPREMIUM 2022 bertemakan Unveiling The
Uniqueness of Indonesia Through Sustainable Product turut menghadirkan pembicara
seperti William Sicher selaku Founder of SICHER Enterprise Indonesia dan Afdhal Aliasar
selaku Founder Minang Kakao.
Pameran di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat ini dapat diakses
secara gratis oleh publik selama 3 hari mulai Kamis (10/11) hingga Sabtu (12/11). Untuk
mengakses info lebih lanjut, publik dapat mengunjungi www.jipremium.co.id.
Comments
Post a Comment