Sambutan Hangat Kapolri Di Dies Natalis HMI


 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri malam puncak perayaan Dies Natalis ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Jenderal Sigit menceritakan kedekatannya dengan kader-kader HMI sejak lama.

"Saya ingin lebih mengakrabkan, walaupun sebenarnya saya sudah bayak kenal dengan adik-adik HMI ini karena sudah sejak lama. Utamanya sejak masih jadi Kapolda Banten, saya sudah dekat dengan anak-anak HMI," ujar Sigit dalam sambutannya di acara Dies Natalis HMI, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakpus, Kamis (18/2/2021).


"Kita biasa ngobrol bareng-bareng, makan bareng-bareng tapi juga kadang kita terpaksa harus sandiwara, kejar-kejaran," sambung Jenderal Sigit yang diikuti gelak tawa hadirin.


Dalam kesempatan ini, Jenderal Sigit mengingatkan ihwal situasi sulit pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi masyarakat. Menurutnya, persoalan pandemi bukan semata-mata urusan pemerintah.


"Mungkin kadang kala kita menganggap bahwa ini adalah persoalan yang cukup dihadapi pemerintah. Tapi saya ingatkan, kali ini situasinya berbeda. Artinya peran serta masyarakat jadi sangat penting," ucapnya.


Kapolri saat menghadiri Dies Natalis HMI (Fathan/detikcom)Kapolri saat menghadiri Dies Natalis HMI (Fathan/detikcom) Foto: Kapolri saat menghadiri Dies Natalis HMI (Fathan/detikcom)

Selain itu, Jenderal Sigit mengatakan, dia seharusnya berada di Yogyakarta bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Demi menghadiri undangan HMI, dia menunda keberangkatannya ke Yogyakarta hingga esok hari.


"Harusnya saya berada di Yogya bersama Panglima. Namun karena ada undangan dari HMI, saya lapor ke Panglima boleh nggak berangkatnya besok. Alhamdulillah setuju. Jadi hari ini saya bisa bergabung dengan HMI," kata dia.


Baca juga: Respons Perintah Jokowi, Ini Strategi Kapolri Soal UU ITE

Malam puncak Dies Natalis HMI ke-74 ini juga diadakan secara virtual. Sejumlah tokoh yang turut mengikut acara ini secara virtual di antaranya Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Akbar Tanjung.


Sementara itu Mantan Fungsionaris PB HMI Abdullah Amas melihat langkah Kapolri menghadiri Milad HMI adalah bentuk apresiasi, selain soal kebangsaan tentu dukungan bagi perkaderan organisasi Mahasiswa

Comments