Puisi "Kataku"

"KATAKU"

Ini aku dan kataku
Leluhurku seorang Pejuang
Perjuangannya telah Terbuang
Leluhurku berjuang dengan Darah
Engkau Melanjutkannya dengan Parah
Ini kataku mana katamu

Ini aku dan kataku
Leluhurku punya Mimpi
Engkau tak bermimpi
Leluhurku berfikir mengalahkan tantangan
Engkau Berfikir Menimbulkan tantangan
Ini kataku mana katamu

Ini aku dan kataku
Pendahuluku membangun dengan kerjasama
Engkau merusak dengan kerjasama
Pendahuluku, mereka bersama untuk merdeka
Engkau dan rekanmu bersama menindas dengan dalil merdeka
Ini kataku mana katamu

Ini aku dan kataku
Mereka dengan semangat Membangun persatuan
Engkau dengan semangat Merusak persatuan
Mereka dengan keterbatasan melindungi yang lemah
Engkau dengan kemegahan menghisap darah yang lemah
Ini kataku mana katamu

Ini aku dan kataku
Hingga sampai waktunya
Aku tak sanggup berkata-kata


Yusmianto Wally
Ketum DPW APN MALUKU

#Anak_Nelayan

Comments