Nilai Dasar Perjuangan (NDP) Profile Kader Umat dan Bangsa APN




Profile Kader Umat dan Bangsa di  APN
    

APN (Aliansi Pemuda Nasional) Didirikan pada Juli 2015 lalu, organisasi pemuda Islam yang sejatinya nasionalis namun tetap mengedepankan nilai Islam.   APN terbuka bagi siapapun Pemuda ataupun bersemangat muda yang saling bekerjasama dan tujuannya adalah Membangun sehebat-hebatnya manusia muslim, dengan karakteristik Ulama, Mujahid dan Tajir (Pengusaha arti dari bahasa arabnya atau orang yang pandai melakukan konsolidasi material yang membuatnya berdaya) atau orang yang sejahtera.    Intinya bagaimana menciptakan kader yang tak cuma Pintar tapi berdaya. berdaya akan membuat gelora di dada yang nampak pada wajah, kata dan sorot mata. 

Gelora untuk bertarung, termasuk di gerakan, di politik, dsb, tak sebatas kepintarannya itu cuma jadi alat ngedabrus di warung kopi atau obrolan kosong sesama kawan, karena hal itu akan menambah daftar panjang orang pintar tapi tak bisa apa-apa dan tak berani melakukan terobosan, paling mentok ia cuma jago di forum diksusi atau gosip.  APN mencitakan kader yang ulama, Mujahid atau petarung dan tajir atau berdaya di aspek dana termasuk menjadi pengusaha. 


MEMILIKI Karakter kuat untuk fokus pada cita cita besar membangun agama, tanah air dan kemanusiaan serta membiarkan berlalu masalah masalah sepele yang tak menjadi tujuan besar hidup manusia muslim.  Selain bagi diri, maka Fokus berikutnya adalah membangun negara yang terselenggaranya persatuan dan kemakmuran dikarenakan adanya keadilan dan tegaknya nilai-nilai Islam dalam kehidupan bermasyarakat yang sesuai dengan Al Quran dan Sunnah dan tak mentolelir ajaran - ajaran sesat. 

Tujuan dalam skala global

Ekonomi 
 APN menghendaki agar sumber daya alam dikelola sebesar besarnya bagi kehidupan masyarakat dan melawan oligarkhi dengan penuh totalitas dan kekompakan masyarakat. Tanpa totalitas dan kekompakan berbagai elemen maka perlawanan terhadap oligarki akan mudah kendor atau tak banyak memberikan kemenangan. 

Adalah benar bahwa negara dikendalikan oleh pasar, rakyat dan sedikit banyak ada campur tangan internasional, tugas kebangsaan kita adalah memaksimalkan potensi dari realitas yang ada agar kepentingan umat semakin kuat dilindungi. Kami mencitakan kader yang menjadikan Jihad sebagai laku utama termasuk Jihad amar ma'ruf nahi mungkar kepada penguasa atau pelaku zalim. Terkait ekonomi, kita perlu menjadi kader yang bergerak di ekonomi riil, memanfaatkan ekonomi digital dan memberi konstribusi bagi duafa dan memiliki semangat memberi sebesar-besarnya bagi lingkungan sekitar. 



Comments