Yuk Lawan Peredaran Rokok Ilegal


 Ketua Pergerakan Pemuda Madura Mohammad Hapi meminta Polri segera menangkap H. HER, oknum masyarakat Madura yang diduga menjadi aktor dibalik praktik Mafia Rokok Ilegal yang merugikan masyarakat Madura Ratusan miliar.

“Mafia Rokok Ilegal di Madura berupa Produksi dan Distribusi Rokok Non Cukai atau Cukai Palsu diduga dikendalikan oleh H.HER sudah sangat meresahkan dan menjadi faktor penghambat pembangunan di Madura,” kata Hapi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (09/10/2023).

Hapi menduga dalam praktik produksi dan distribusi rokok ilegal asal Madura, H.HER bekerjasama dengan sejumlah oknum Polda Jawa Timur sehingga tindakan pelanggaran pidana yang dilakukannya selama ini aman-aman saja.

“Kami menduga keras sejumlah oknum Polda Jawa Timur menjadi backing dibelakang H.HER sehingga dia leluasa melakukan tindak kejahatan yang merugikan masyarakat Madura.” Ujar Hapi

Hapi mengatakan, dari Rp. 3,07 Triliun Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) yang diterima Provinsi Jawa Timur 2023 sebagian digunakan untuk pembangunan di Madura. Dengan maraknya peredaran rokok ilegal di Madura dan Jawa Timur berakibat terhambatnya pembangunan di Madura.

“Semakin banyak jumlah rokok ilegal yang beredar semakin kecil jumlah DBH CHT yang diterima masyarakat Madura dan Jawa Timur. Itu artinya pembangunan kemanusiaan di Madura jadi terhambat. Karena itu menangkap dan mengadili H.HER merupakan satu-satunya jalan keluar.” tegas Hapi.


Comments