ASMARA ABIGAIL DUKUNG GELARAN FESTIVAL FILM ITALIA 2023


 ASMARA ABIGAIL DUKUNG GELARAN FESTIVAL FILM ITALIA 2023             JAKARTA - Kedutaan Besar Italia bersama Istituto Italiano-di Cultura di Indonesia menggelar Italian Film Festival (ITAFF) untuk pertama kalinya yang diselenggarakan secara offline di Indonesia.


Maria Battaglia selaku Festival Director Italian Film Festival 2023 mengatakan bahwa penyelenggaraan kali ini merupakan respon terhadap antusiasme penonton Indonesia atas gelaran ITAFF sebelumnya.


“Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan Italian Film Festival kedua kalinya tahun ini, setelah yang pertama diadakan secara daring pada 2021,” kata Maria Battaglia saat press conference di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 13 Januari.


“Cinecitta di Roma kembali memberikan dukungannya kepada Italian Film Festival 2023, sehingga kami bisa menghadirkan delapan film Italia terkini dan berkualitas yang telah mendapatkan penghargaan di berbagai festival film nasional maupun internasional,” sambungnya.


Asmara Abigail, aktris Indonesia yang pernah bekerjasama dengan pelaku film Italia juga turut mendukung gelaran ITAFF 2023. Ia mengakui kalau sinema Italia sudah menarik perhatiannya sejak dulu, terutama sinema neorealisme Italia.


  “Italia adalah salah satu negara terpenting dalam sejarah perfilman dunia, tempat karya-karya sineas legendaris seperti Federico Fellini, Luchino Visconti, Giuseppe Tornatore, dan lainnya. Saya sangat senang mendengar Italian Film Festival hadir secara luring karena jarang sekali masyarakat Indonesia bisa menikmati film-film Italia terkini di layar lebar,” tuturnya.


Terselenggara pada 21 hingga 29 Januari, ITAFF akan digelar di tiga temapat di dua kota, yaitu Istituto Italiano-di Cultutura dan CGV Grand Indonesia yang berada di Jakarta, serta Institut Francais Indonesia yang berada di Yogyakarta.


ITAFF 2023 akan menampilkan 8 film terkini karya sineas Italia yang tayang sejak tahun 2021 hingga 2022. Dapat ditonton secara gratis, berbagai info lebih lanjut mengenai penayangan film di ITAFF 2023 dapat dilihat melalui akun resmi Institut Kebudayaan Italia di Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube @iicjakarta.

Comments