Petani Madura dan Malang Apresiasi Pertemuan Tonny Saritua Purba dan Wakil Menteri Pertahanan

Petani Madura dan Malang Apresiasi Pertemuan Tonny Saritua Purba dan Wakil Menteri Pertahanan
Mengapresiasi Pertemuan Tonny Saritua Purba dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono

"Pertemuan itu merupakan suntikan optimisme bagi kita untuk bersama memenangkan seluruh elemen pertahanan dalam menghadapi covid-19"ujar Wardatul Hasanah, Ketua Wanita Barisan Tani, Nelayan dan Pedagang Cabang Madura Raya

Ketua Barisan Tani, Nelayan dan Pedagang Daerah Malang Raya Chairul Anam juga mengapresiasi Pertemuan itu.

"Terus Maju Pak Tonny Saritua Purba dalam memperjuangkan Pangan kita dan SDM Petani"ujar Chairul Anam

Sebelumnya diberitakan Tokoh Peduli Petani Tonny Saritua Purba bertemu Wakil Menteri Pertahanan. Seperti yang disampaikan Tonny Saritua Purba :

*PERSPEKTIF :*
*" BERAS SALAH SATU KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA "*

Sebuah penghargaan luar biasa buat saya pribadi, ada kesempatan diskusi dan berbagi gagasan dengan Bapak Sakti Wahyu Trenggono Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Pemikiran Beliau luar biasa bahwa logistik di dalamnya ada pangan yang tidak bisa dilepaskan dari salah satu komponen pertahanan negara, sehingga masalah beras harus dicadangkan, jika masalah beras tidak tercukupi apalagi jika terjadi krisis beras maka pertahanan negara akan terganggu dan sangat berbahaya.

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia perlu mengelola lahan milik pemerintah yang akan dijadikan tempat menanam, salah satu komoditi yang akan ditanam adalah tanaman padi.

Saya juga berpendapat bahwa masalah pangan adalah masalah hidup mati sebuah bangsa, sehingga gagasan dan pemikiran dari Wakil Menteri Pertahanan RI tersebut sebuah gagasan yang brilian. Saya sebagai salah satu Penyuluh Swadaya Petani Padi Indonesia menyarankan untuk menanam varietas padi gogo beras putih, libatkan masyarakat setempat, latih SDM petani untuk membuat Pupuk Hayati, menyuburkan tanah, budidaya, pengendalian hama penyakit tanaman agar petani terampil bertani sehingga panen bisa berhasil.

Jakarta, 28 Mei 2020
Tonny Saritua Purba, SP
@Kementerian Pertahanan RI

Comments